Pages

Monday, January 22, 2018

Manfaat Bahasa Inggris Dalam Dunia Kerja Yang Perlu Anda Ketahui

Bahasa yang wajib kita pelajari adalah bahasa inggris, karena dalam sehari-hari kita tidak selalu berbicara dengan menggunakan bahasa indonesia. Kadangkala kita berkomunikasi dengan warga Negara asing yang merantau ke indonesia untuk bekerja di indonesia atau membuka usaha di indonesia untuk mencari peluang bisnis mereka. 


Jika kita tidak bisa berbahasa inggris seperti menanyakan lokasi, tentu orang asing tersebut tidak akan mengerti dengan bahasa kita. Dan tidak heran jika banyak orang yang sekarang banyak mengkursuskan anaknya padahal umurnya masih terbilang kecil, karena bahasa inggris merupakan bahasa ibu dan lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia, dalam setiap harinya jutaan orang lebih menggunakan bahasa inggris di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakatnya, karena manfaat bahasa inggris dalam dunia kerja, simak ulasannya berikut ini. 

Manfaat bahasa inggris dalam dunia kerja yang pertama, dengan fasih berbahasa inggris akan menjadi nilai tambah ketika anda ingin melamar pekerjaan. Kebanyakan para pewawancara memang menekankan bahasa inggris sejak awal perjumpaan. Survey membuktikan hampir 55% perusahaan di indonesia menuntut karyawannya menggunakan bahasa inggris secara aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menaikkan citra perusahaan di mata masyarakat dan investor maupun klien mereka.

Pemahaman lintas budaya yang tak jarang berbahasa inggris membuat para karyawan dituntut untuk mampu lagi menggali kemampuan mereka. Lewat beberapa seminar yang diadakan perusahaan, tentunya karyawan akan lebih fasih lagi dalam berbahasa inggris.

Yang kedua, manfaat bahasa inggris dalam dunia kerja adalah  berkesempatan mendapatkan pekerjaan yang lebih layak terbuka lebar. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa tentu hal itu akan menjadi nilai tamabah pada diri kita, selain itu, kita akan mendapatkan karier di jenjang internasional jika kemampuan berbahasa inggris kita sangat baik. 

Karena bekerja diluar negeri merupakan Impian semua orang  tentu kita tidak akan menyia-nyiakannya, itulah mengapa mempelajari bahasa inggris saat ini terkesan begitu sulit, karena bahasa inggris mempunyai nilai lebih dimata dunia, jika kita menguasai bahasa inggris kita seolah-olah mengganggap sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjaan di setiap Negara yang ada di bumi ini.

Manfaat bahasa inggris dalam dunia kerja yang ketiga, yaitu mudah diterima dimata dunia, kita sering melihat ada banyak orang yang ketika kita harus bergaul dengan sesamanya, mereka harus memandang bagaimana etnis warna dan latar belakang orang yang sedang diajak bergaul. 

Namun inilah alasan penting dari belajar bahasa inggris, jika kita menguasai bahasa inggris, saat kita berkunjung ke negara-negara besar seperti amerika atau inggris dan berkomunikasi langsung dengan mengguanakan bahasa inggris, maka orang-orang disana akan dengan senang hati menanggapi kita tanpa harus memandang bagaimana etnis, warna, dan latar belakang kita. Seolah-olah bahasa inggris menyatukan antar umat manusia di penjuru dunia ini untuk bergaul satu sama lain.

Jadi manfaat bahasa inggris dalam dunia kerja menjadi alasan penting untuk kita belajar bahasa inggris, karena dengan kita mempelajari bahasa inggris maka kita akan dapat menaklukkan dunia internet yang mana memang hampir didominasi bahasa inggris. 

Dengan kita menaklukkan internet berarti memberikan kita hal positif yang mana akan semakin menambah wawasan kita dalam berbagai macam hal. Inilah manfaat mempelajarinya semoga kita dapat mempraktekan dan mengamalkannya dengan baik, karena belajar bahasa inggris kita dapat pergi keluar negeri, dengan berbekal kemampuan bahasa inggris, semoga bermanfaat.